Senin, 01 Agustus 2011

Nyleneh.com

RUMAH IMPIAN

Gara-gara tiap hari ngeliat babe ku design rumah di atas meja gambarnya, ane jadi terinspirasi untuk design rumah impianku kelak. Gak tau juga ntar jadinya kaya’ apa, emang gak bakat jadi arsitek. Dulu waktu aku duduk di kelas 3 SD, ada tugas kesenian untuk membuat rumah 3 dimensi dari karton, jadi sih jadi tapi ya…dibantu babe (xixi), pas kelas 3 SMA ada kesenian menggambar perspektif bangunan, minta ajarin babe juga…sumpeh deh emang gak ada bakat “SENI ARSITEKTUR” Hmmmm….

Sekarang ane mau nyoba design rumahku nih …..

LANTAI BAWAH

Parkir Mobil

Area parkir tentu lengkap dengan mobilnya, sengaja nyari mobil yang agak gedean biar muat banyak orang. Walaupun mobil pribadi tapi tetep aja mobil untuk umat, jadi kalo-kalo ada yang numpang ikut kajian bisa diangkut sekalian…(hahaha)

Ruang Tamu

Ini ruang tamu yang nyaman dan rapi, ane punya keinginan setiap tamu yang datang ke rumah saya ilmunya harus bertambah.So, ruang tamu ini terdapat display buku favorit atau buku-buku terbaru.(emangnya toko buku, xixi)Jadi sambil nunggu minuman dan makanan yang akan disajikan bisa baca-baca dulu..(hehehe)

Ruang Keluarga

Ruang keluarga bernuansa ceria, menambah kehangatan keluarga, Ruangan yang cukup luas. Dihiasi tumbuhan membuat ruangan tampak segar. Di ruang ini saya, suami tercinta dan juga anak-anak saya berkumpul. Diskusi bareng,tadarus bareng, muroja’ah bareng, ngemil bareng, becanda bareng, pokoknya aktifitas bareng-bareng lah.

Ruang perpustakaan

Karena saya hobi baca dan berlama-lama di perpustakaan, saya sengaja membuat perpustakaan keluarga ( untuk mengurangi keluar rumah, hehe). Disini terdapat kitab-kitab para ulama (versi arab juga terjemahannya), buku-buku motivasi, kesehatan, psikologi, teknologi, dan tak ketinggalan buku-buku cerita juga ensiklopedi anak. Nah….Anak-anak sudah saya kondisikan untuk mencintai ilmu dan memahami betapa INDAHNYA menyelami ilmu dengan Membaca, supaya mereka lebih sholih dan cerdas ketimbang ayah dan bundanya (hohoho…)

Mushola

Disini saya dan anak-anak cewek ane sholat berjamaah, juga untuk melaksanakan sholat sunnah …..

Setelah sholat magrib, akan ane jadwalkan KULTUM….selain untuk pencerahan rohani sekaligus sebagai latihan untuk ber retorika….wkwkwkwk

Kamar Tidur Utama

Kamar simple nan sederhana. Ruangan berukuran 7 x 12 m2 dengan kamar mandi dalam yang terletak di sebelah kamar anak-anak. Mengapa saya letakkan kamar ini bersebelahan dengan kamar anak-anak??? Untuk mengantisipasi ketika saya mendengar anak – anak dalam keadaan bahaya, misal bertengkar sama kakaknya, saya bisa langsung menghampiri ke kamar mereka. (xixixi)

Kamar Anak-anak

Haha saya berencana mempunyai 4 orang anak, kalau cuma 2 mah sepiii…apalagi cm 1, nyenyet …..hehe…mau laki ato perempuan sama aja. Biarin aja dibilang menambah angka natalitas penduduk Indonesia….So What Gitu lhoh…yang penting kan anak-anak saya anak-anak yang tergolong berkualitas, (amiiiiiiiiiiiiiiiin….) jadi tidak menambah beban bangsa (xixixi)



Ruang Tidur Tamu


Ruangan ini terletak di dekat ruang tamu .Jika suatu saat ada tamu dari jauh yang mengharuskannya menginap maka saya akan menyiapkan kamar ini untuk mereka.

Kolam Renang

Yang akan saya buat berukuran 5 x 7 m2, olahraga relaksasi yang efektif bagi aktifis dan kaum sibukers, karena sepertinya kehidupan saya juga suami saya kelak akan benar-benar penuh dengan aktifitas (so toy banget ane, hehe).Tidak hanya untuk prbadi saja, namun para ikhwah pun terutama temen-temen akhwat ane bisa berenang disini, tau sendiri nyari tempat berenang khusus akhwat susahnya minta ampun (paling-paling di salsabila, huftttt…)





Kamar Mandi


Kamar mandi yang bersih nan nyaman euy ….cukup sederhana saja, kalo terlalu mewah ntar malah dikirain kamar tidur....hahaha


Ruang Kerja

Saya letakkan di deket kamar utama (kamar saya dan suami saya), juga bersebelahan dengan ruang perpustakaan. Jadi ketika anak-anak saya sedang belajar, saya dapat sekaligus mengawasi mereka.

Dapur

Saya letakkan bersebelahan langsung dengan ruang makan, karena saya akan membudayakan “ selesai makan, cuci piring” kepada seluruh anggota keluarga saya. Tak pandang bulu, suami saya pun akan saya suruh mencuci piringnya sendiri….wkwkwk (kasihan amit, xixixi…)

LANTAI ATAS

Saya berencana akan menampung anak yatim yang berprestasi, dengan jenjang usia SMP dan SMA khusus akhwat. Kenapa hanya akhwat, karena saya seorang akhwat, hehe…Sudah lama saya berkeinginan untuk memberdayakan para remaja putri, karena kelak mereka akan membangun keluarga mereka, tengoklah para ulama hafidzohulloh mereka dilahirkan oleh ibu yang LUAR BIASA, dengan memulai sejak dini, Insya Alloh mereka akan menjadi akhwat tangguh yang sholehah juga cerdas.(amiiiiin)

Di sini terdapat ruangan yang cukup luas untuk asrama mereka, yang dilengkapi dengan perpustakaan, ruang diskusi sekaligus mushola, juga kamar mandi. Dan untuk menambah keasrian, akan saya letakkan tanaman-tanaman pot di luar ruangan.

Di halaman depan rumah saya akan dibuat ruangan berukuran 20 x 10 m2. Ruangan ini saya gunakan untuk membangun Lembaga Bimbingan Belajar Robbani (yang sudah saya rintis sejak sekarang, hohoho…mohon doanya ya ),

Di sebelah ruangan ini terdapat gazebo yang cukup luas, saya gunakan untuk ivent-ivent tertentu. Misal kajian ibu-ibu wali murid bimbel, kajian yang diadakan oleh suami saya (emangnya suaminya ustadz??, xixixi), pertemuan keluarga, ataupun acara-acara lainnya.Untuk menambah kesejukan rumah saya, nanti akan saya tanami tumbuh-tumbuhan perindang di halaman rumah saya, hummph…jadi membayangkan lebih jauh….



Hehe..namanya juga MIMPI,pasti dong menginginkan rumah yang perfect (sempurna). Dan semua ini tidak akan pernah sempurna jika tanpa keluarga di dalamnya. Keluarga yang sakiinah, penuh dengan kehangatan, keceriaan dan kasih sayang di dalamnya ( hehehehe, amiiiiiiiiiiiiiiiin…….)

Ibu saya pernah berkata, anak harus jauh lebih baik dari ortunya. Pendidikannya, kesholehannya, pengalamannya yah…tentunya lebih baik dalam segala hal lah. Saat ini saya masih tinggal bersama kedua orang tua saya di salah satu perumahan di daerah Jl Imogiri Timur (ya iyalah…ane aja masih kuliah), rumah berluaskan 256 m2 ya cukup luas bagi saya, dengan design yang lumayan.(Upzzz….bukannya tidak bersyukur, Insya Alloh tetap bersyukur…..) Hal ini lah yang memotivasi saya untuk membuat rumah yang lebih baik dari rumah ortu saya. Ini foto rumah saya yang diambil seusai jalan pagi bersama ibu saya tercinta.

Tampak Samping



Didalam rumah saya tersebut terdapat 1 kamar utama, 2 kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu, dapur, 2 kamar mandi luar, 1 kamar mandi dalam yang terdapat di dalam kamar utama, parkir motor, kantor bapak saya disertai ruang tamu (biasanya untuk tamu khusus ikhwan, ruang tamu (biasanya untuk akhwat), tempat cuci di sebelah belakang, mushola kecil, halaman luar, juga ruang usaha di depan rumah (sementara vakum alias kosong, dan insya Alloh ruangan ini akan saya gunakan untuk lembaga bimbingan belajar ,untuk sementara waktu menunggu punya rumah sendiri, wkwkwkwk)

Itulah rumah saya, yang lumayan cukup luas…..

Dan pertanyaan nya sekarang, APA RUMAH IMPIAN SAYA BISA JADI KENYATAAN? dan jawabannya Insya Allah bisa. Berdoa dan berusaha, semoga 10 tahun yang akan datang saya bisa mendirikan Rumah Impian saya, dan hidup didalamnya bersama sebuah keluarga, yang damai dan sejahtera, dan kalaupun tidak bisa terwujud seperti gambaran tersebut tidak apa-apa, toh ini hanya rencana,hohoho….tapi tetep OPTIMIS !!!!!




5 komentar:

  1. hahaha...katanya zara "lebay.com kabeh yo gelem nek duwe duit "
    yo ben to....jenenge wae lagi ngedan.com wkwkwkwk
    paling ora, pas aq moco tulisanku iso ngguyu dewe, ngrasakke ngedanku....hihihihi

    BalasHapus
  2. hihihi...ternyata tulisan nylenehku malah masuk tulisan favorit peringakt 5. wkwkwk....
    temen2 itu hanya imajinasi n angan2q aja lho...yg semoga bisa terwujud, pling gak satu dr semua itu....
    paling gak membangun keluarganya dlu....=p

    BalasHapus
  3. waaah....selamat deh buat tulisanq nyleneh.com langsung menduduki peringkat 4...hehehe

    BalasHapus