Selasa, 22 Juni 2010

ADA PENULIS DI SEKITARKU ....

Nggak nyangka ketika aku mulai suka yang namanya menulis…Allah mengenalkanku dengan para penulis muda, walaupun ada juga yang sudah Ibu-ibu si..tapi tak jadi masalah….Yang penting mereka menjadi inspirasi dan motivatorku untuk berani memulai untuk menulis……

Sementara ini ada 3 orang penulis yang sangat dekat denganku…..


Yang pertama, Ibu Ari Aji Astuti

Beliau seorang Murrobiyah yang luar biasa, dengan segudang aktifitasnya sebagai Ustadzah beliau masih menyempatkan untuk kuliah di FAI UMS. Padahal usia beliau sudah di atas 40 tahun, seorang sarjana kimia ITB, dan juga sempat menamatkan program D2 Bahasa Arab di Ma'had Abu Bakar As-Sidiq Surakarta. Tiap hari beliau selalu pindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya untuk mengisi pengajian Ibu-ibu, beliau juga aktif di dunia pendidikan khususnya taman kanak-kanak sebagai Dosen Tamu, juga narasumber di beberapa seminar kemuslimahan. Di sela-sela kesibukannya, Ibu Ari selalu menyempatkan untuk menulis yang bertema pendidikan anak. Sudah 3 buku yang beliau terbitkan, maaf ane lupa judulnya….Banyak hal yang bisa ane pelajari dari beliau, beliau seorang yang lembut, sabar, cerdas, berwibawa, wah…pokok'e kueren abiz deh…Ma'annajah ummi………….


Yang Kedua, Umi Salamah

Aku kenal dia, ketika mengikuti kuliah kemuhammadiyah bersama kakak-kakak semester 8, sebenernya wajahnya gak asing sih….awalnya aku lagi baca buku "Kurikulum yang Mencerdaskan" ya..namanya aja penulis, ngeliat buku langsung ijo deh matanya….singkat cerita dia ngajak aku berdiskusi tentang buku ini akhirnya sabtu depannya pun kita ketemuan dah akhirnya mendiskusikan tentang buku tersebut. Setelah panjang lebar, aku baru tau kalo dia itu penulis di kompas.com, lumayan lah…dia.juga aktifis IRM sudah tingkat provinsi, sering ke jogja malahan…banyak hal yang aku ambil dari dia, tentang bagaimana tips menulis, juga diberi tau tentang forum-forum kepenulisan yang online…terakhir dia kasih aku proposal skripsinya tentang pendidikan alternatif di SMA Qoryah Thoyyibah Salatiga, wah…lumayan, bisa untuk gambaran skripsiku nanti…..OK deh, Good Luck mbak Ummi…..

Yang Ketiga, Edi Prayitno El-Fathimy

Seorang yang selalu bermimpi untuk kuliah di Islamic University Of Madinah..ya..semoga tercapainya impiannya….seorang yang memotivasiku untuk selalu berkarya, menulis menulis dan menulis….dia suka nulis puisi, cerpen, novel juga karya tulis lainnya….bahkan dalam beberap menit saja dia bisa nulis puisi yang lumayan bagus….Orang yang pernah mengeyam pendidikan di Pondok Madani Gontor ini juga pandai berbahasa arab juga inggris, pernah menjuarai lomba pidato bahasa Arab se Universitasnya…ya..lumayanlah….emang kaya'nya ni orang bakatnya di bahasa deh…Ok…mudah2an tercapai ya..cita-citanya….dan mendapatkan semua harapannya….cie…oia terimakasih atas semua saran juga petuahnya…..Ma'anNajah…..

1 komentar: