Minggu, 22 Mei 2011

Can i be a directur ??

Sore ini saya mengikuti sebuah sekolah bisnis yang berjudul "Membuka Usaha Bimbel dengan Modal Minim". Ada hal yang menarik yang dapat saya ambil dari mengikuti training tersebut. Bahwa ketika kita ingin membuka sebuah usaha maka kita harus siap untuk menjadi seorang direktur.


Entah bagaimana menjadi seorang direktur, saya belum pernah merasakan bagaimana menjadi seorang direktor. Dan suatu saat saya pasti bisa mempunyai sebuah lembaga yang bergerak di dunia pendidikan. Pengisi training tersebut adalah Bapak Herman, seorang bisnisman pendidikan yang sedang menempuh S2 UGM jurusan ekonomi pembangunan. Mempunyai jiwa kewirausahaan yang baik, kepemimpinan yang oke, namun saya masih kurang melihat secara nyata, apa produk yang ia ciptakan. Di forum tersebut saya juga mengenal seorang direktur muda yang memimpin sebuah lembaga bimbingan belajar. Beliau berawal sebagai turor privat seperti saya, akhirnya berproses dan berproses sampai menelorkan sebuah lembaga yang mempunyai 3 cabang, yaitu di Bantul, Sleman, dan Klaten. Ia mempunyai 12 karyawan dan semuanya bergelar S1 bahkan ada yang master. Bicaranya yang formal tapi santun, sangat layak untuk jadi direktur muda. Subhanalloh.... Hal yang harus kulakukan adalah.....


  1. Belajar tentang komunikasi formal, santun dan menjadi pribadi yang berpengaruh.
  2. Berlatih publick speaking ( ikut pelatihan intensif, dan sering2 berbicara di forum2 formal)
  3. Banyak berkumpul dengan orang-orang sukses, dan banyak belajar darinya.
  4. Lakukan apa yang saat ini saya bisa lakukan


    Jangan iri dengan apa yang mereka punyai, karena sesungguhnya kau punya sesuatu yang tidak mereka punyai. Optimalkan itu na'' !!!


    You Can be Directur !!!

    Insya Alloh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar