Selasa, 13 April 2010

Resensi Buku Menyemai Impian Meraih Sukses Mulia




* Judul Buku: Menyemai Impian Meraih Sukses Mulia
* Pengarang: Jamil Azzaini
* Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
* Jumlah halaman: 198
* Penulis Resensi: Imam S. Machmud

Nadia termangu berlinang air mata di ujung kolam. Kali ini ia gagal menjadi nomor satu, setelah selama dua tahun berturut-turut menjadi juara renang antar perusahaan. Padahal, ia hanya terpaut dua detik saja dari sang juara.

Dua detik amatlah berarti bagi para juara. Para olah ragawan berlatih keras agar tak kehilangan waktu barang sedetik. Hidup pun sama halnya dengan perlombaan. Bila ingin menjadi juara, kita tidak boleh tertinggal walau hanya satu detik. Sang Pemilik Jagad Raya memberikan hal yang berbeda kepada umatnya soal harta, rupa. Namun untuk waktu, Sang Khalik memberikan persis sama untuk semua manusia. Tak peduli apakah kita presiden, pengusaha, kyai, guru, petani, pengangguran, mahasiswa, atau pekerja sosial, semua diberi modal yang sama 24 jam atau 86.400 detik setiap hari.

Bila kita hanya mampu menghasilkan sesuatu yang senilai 86.400 detik per hari, kita balik modal. Bila kita tak mampu menghasilkan sesuatu senilai 86.400 detik per hari sebenarnya kita rugi. Agar kita memperoleh keuntungan, dalam satu hari kita harus menghasilkan sesuatu yang bernilai lebih dari 86.400 detik!

Cerita seperti itulah yang disampaikan Jamil Azzaini melalui kisah-kisah inspiratif yang ia tuangkan dalam buku mungil berjudul "Menyemai Impian Meraih Sukses Mulia". Buku setebal 198 halaman ini menuturkan cerita ringan yang tak jauh-jauh dari keseharian kita. Disampaikan dengan ringan, mengalir dan enak dibaca dengan gaya bahasa sederhana kadang jenaka Jamil berhasil menyampaikan banyak sekali pesan moral tanpa terasa menggurui. Lebih dari itu, apa yang dituturkannya mampu menyentuh hati dan mendorong pembacanya untuk take action!

Bagi yang pernah mendapatkan trainingnya secara langsung --Jamil Azzaini adalah trainer Kubik Leadership, isi buku ini mengingatkan tentang pelajaran hidup yang pernah ia sampaikan dalam sesi pelatihan. Sementara bagi mereka yang belum pernah mengikuti pelatihannya, "Menyemai Impian Meraih Sukses Mulia" memberi bekal untuk mempelajari hakekat hidup manusia, mengokohkan semangat juang, memotivasi hidup dan mendorong kepedulian pada sesama.

Farid Poniman, kolega Jamil di Kubik Leadership, dalam kata pengantarnya, mengatakan kisah-kisah yang ditulis dalam buku ini, sesungguhnya adalah kisah Jamil sendiri. Sebuah rangkaian kisah yang telah dijalani oleh seseorang yang kaya dengan perspektif, kaya perjalanan batin, dan sarat dengan inspirasi.

"Kisah-kisahnya mampu menggerakkan hati Anda untuk berbuat lebih baik bagi hidup Anda dan orang lain. Melalui cerita-cerita yang dituturkan dengan sangat menarik dan menyentuh kalbu ini, kita akan diantar menapaki jalan menuju sukses mulia," puji Farid.

Untuk diketahui, sebagian besar isi buku ini pernah dimuat di sebuah media online berbayar. Sementara sebagian lainnya pernah berseliweran melalui milist atau dipertukarkan dari e-mail ke e-mail oleh fansnya. Jamil memang punya cukup banyak fans. Mereka terutama adalah alumni pelatihan Kubik Leadership dan pendengar radio -Jamil mengisi siaran radio, antara lain di Trijaya dan SmartFM. Alhasil, beberapa cerita yang dituturkan disini mungkin tidak terlalu asing. Namun, setelah dikemas dalam sebuah buku, ia tetaplah istimewa.

niriah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar