Jumat, 07 Januari 2011

Halo Matahari


Halo matahari menyapa kawasan Jogjakarta pada hari Selasa, 4 Januari 2011 sekitar pukul 10.00 an WIB (lumayan cukup lama). Saya dikejutkan oleh keramaian murid-muridku berhamburan keluar. Saya yang sedang asyik menulis sesuatu di depan computer ruang kepala sekolah, akhirnya tergelitik juga untuk menengok keluar halaman….Dan aku jumpai pemandangan yang luar bisa….


Aku segera berlari, untuk mengambil kamera dan mengabadikannya…hehehe, fenomena yang jarang sekali saya temui…kesempatan baik pikirku


Halo matahari adalah fenomena alam berupa pelangi yang mengelili matahari. Hal ini dikarenakan pembiasan cahaya matahari oleh uap air yang terjadi di atmosfer bumi hingga terbentuklah lingkarang pelangi.


Oktober 2010 lalu pun fenomena ini terjadi di Padang, kemudian banyak orang pun mengkaitkan peristiwa ini dengan gempa padang yang beberapa waktu lalu terjadi.


Pikirku sih ini hanya fenomena alam biasa, so tak perlu cemas….banyak-banyak berdzikir kepada Alloh, semoga kita semua selalu dalam penjagaanNya…Amiiiiiiiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar