Jumat, 07 Januari 2011

Inikah Rasanya

Inikah Rasanya????


Saya masih teringat sebuah sms yang mampir di layar HP saya. Ukhti, bolehkah ana patah hati???. Ketika saya membacanya ada perasaan geli, lucu, sekaligus bingung. Ada apakah gerangan??? Pagi-pagi telah membuka sebuah topik baru. Saya mulai berpikir dan merenung, seakan-akan kata “PATAH HATI” berputar-putar di sekitarku, melesat ke kepala dan menembus di antara neuron-neuron otakku. Saya merasa tergerak untuk menulis topik ini, dan muncullah ide gila untuk men –survey temen-temen yang sudah pernah patah hati, hahaha….bagaimanakah Rasanya ???



Responden Pertama

Pengen makan banyak

Pengen diem ja

Ga boleh ada suara apalagi berisik

Ga’ boleh ada yang ketawa

Pengen malem terus gak boleh ada siang

Nyari orang yang bisa bikin ketawa


Yang pasti gak pengen kaya dulu mpe sakit ga bisa turun dari ranjang. Huhhh…sangat menyedihkan harus maem bubur selama 3 bulan, ga’ boleh maem buah, apa lagi ice cream…uhuk uhuk….sedih. Aku gak boleh patah hati lagi. Dan yang pasti nih banyak-banyak dzikir dan baca Qur’an, biar cepet hilang, hehe……


(Masya Alloh….sampe segitunya ini anak, kalau gtu loe nggak BOLEH PATAH HATI guys, Bikin REPOT BANYAK ORANG JA !!! hahaha)



Responden Kedua

Nangis 3 hari 3 malem

Ndekem nang kamar

Kecewa ….

Sedih….

Gondok …

Suebeeeeeeeeeelll……

Marah ….

Tapi habis tu Q akan tersenyum, tertawa dan melupakan semuanya. Karena Q sadar bahwa Alloh sayang ma Aq. Kan lebih baik Aq tau kebusukan dia sekarang daripada besok dan Aku yakin Alloh akan menggantinya dengan yang lebih baik.

Aku akan terus…..terus….dan terus bersyukur karena peristiwa ini. Kita tidak bisa merasa BAHAGIA kalo kita belum pernah merasakan SEDIH.Ingat !!! Ingat !!! Ingat!!! Think …


(hahaha…Aku bayangin kamu kaya pemain film yang kebetulan dapet peran jadi ORGIL..hehehe, habisnya setelah nangis, marah, setelah itu jingkrak-jingkrak….apa coba namanya ??? xixixi)



Responden ketiga

PATAH HATI?? Aku sering mendengar kata itu, tapi tidak pernah benar-benar mengerti apa artinya. Kedengarannya seperti sesuatu yang sangat menyebalkan. Teman-teman sering mengeluhkannya tapi aku hanya mendengar. Kubiarkan saja mereka menangis terisak-isak sampia puas, baru setelah mereka bosa, kudekati mereka dan akan kukatakan padanya, “ Sudahlah, dia tak pantas untuk kau tangisi,”


Dari sekian banyak kasus, kusimpulkan bahwa cinta itu benar-benar sesuatu yang tidak dapat dinalar. Kau akan menjumpai banyak orang melakukan hal-hal yang tak masuk akal demi cinta. Dan itu sangat memuakkan, menyedihkan, walaupun kadang juga menggelikan. Hidup ini memang janggal. Kau tidak akan benar-benar mengerti seseorang, hingga kau melihat segala sesuatu dari sudut pandangnya. Dan yang harus kau ingat adalah : Orang-orang akan terus memakai topeng walaupun tidak ada festival pesta kostum seperti Halloween. Anggap saja, kau berada dalam sebuah film, dan memerankan peranmu sendiri dengan semaksimal mungkin. Tapi jangan lupa bahwa film ini tidak akan temat hingga kau mati, dan duniamu sesungguhnya adalah akhirat.


Kau boleh percaya atau tidak, itu hakmu. Tapi saat aku menulis ini aku benar-benar menahan keinginanku nongkrong di toilet. Aku tidak Bohong !!!! Sial !!! Bagaimana ini ?? Apa yang harus Kulakukan ???



(hahaha..orang aneh, tapi aku suka gaya tulisan kamu sobat, pasti kebanyakan baca novel-novel barat ya… ???)



Dan komentar saya tentang orang yang sedang PATAH HATI :

Hanya orang Bodoh dan Dungu yang memilih untuk Patah Hati, Hmmm..kalo gue si rugi banget kaliiiii…..ngapain bersakit-sakit dan memperlemah diri sendiri, apalagi menyakiti diri sendiri……..RUGI, Hidup hanya untuk Menyakiti diri Sendiri. Kecewa si boleh-boleh aja….(makanya jangan sekali-kali BERHARAP DENGAN MANUSIA,KALAU TIDAK… BERSIAPLAH UNTUK MENERIMA KEKECEWAAN, wkwkwk..Rugi Banget Kan???), tapi ya…sewajarnya gitu lho….Maksimal sehari alias 24 jam, harus dah SELESAi..setelah itu …MULAI HIDUP BARU…



Ini Pesan dari Al Ummu,Al Ustadzah…Ummu Shofy alias Ibu Ari Aji Astuti, beliau adalah penulis dan juga contributor tulisan-tulisan di ERAMUSLIM.Com (Kebetulan beliau sekelas dengan saya di UMS),


Patah Hati ???? sesuatu yang tidak perlu, KENAPA??? Sebagai seorang muslim kita harus selalu mempunyai HARAPAN, OPTIMIS dan YAKIN bahwa Alloh lebih tahu apa yang terbaik bagi kita.


Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak Mengetahui.

( QS. Albaqarah : 216)


Maka ketika ada keinginan atau cita-cita kita yang tidak sampai terwujud, termasuk dalam hal memperoleh pasangan hidup…..tak perlu patah hati….fasbir shobron jamiil…Insya Alloh, Alloh memberikan yang terbaik bagi kita. Satu lagi yang perlu diingat, JANGAN PERNAH PUTUS ASA !!! Karena putus asa itu adalah milik orang kafir.


Hai anak-anakku, pergilah kamu, Maka carilah berita tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir". ( QS.Yusuf : 87)


Bila ada harapan yang belum terkabul …Falyatawakkal ‘alalloh….maka dari itu, JANGAN HATIH YA, SEMANGAT !!!

Tak dapat yang satu ada yang lain,

Patah Tumbuh Hilag Berganti

Gugur satu, tumbuh seribu

Ok Kan …???


(Hahaha…waaah umiiii bisaaaaaa aja…betul betul um…SEPAKAT !!!)


Pesan ane buat yang PATAH HATI nich… (hehehe..Sok Tua banget Gue )

Tetapkan dalam Sanubari kalian yang terdalaaaaaaaaammmm …..

Bahwa Alloh telah menyiapkan Pangeran Ganteng (bagi yg akhwat ) dan Putri Jelita (Bagi yg Ikhwan) tentu yang sholeh n sholehah dong, bagi kita semua…. So nggak perlu kawatir, bingung, cemas dan membayangkan bagaimana JODOH GUE BESOK YAWS (hahaha), Intinya PERSIAPKAN DIRI KITA MENJADI MUSLIM DAN MUSLIMAH YANG LUAR BIASAA, Insya Alloh pasangan kita juga akan LUAR BIASA pula, Amiiiiiiin………



Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).....” (QS : An Nuur : 26)



Jadi Ingat Postinganku MENGEMIS KASIH….

Ya Robb, sekali lagi kutitip salam buat Tuan Gantengku, (yang entah siapa dan dimanakah ia saat ini berada) bilang ke dia Ya Rabb……ku menantimu di batas waktu….(hahahaha…..ina jangan malu-maluin lah..xixixi)


So, kesimpulannya….

Masih banyak hal yang musti kita pikirkan dan kita kerjakan guys !!!

Disela-sela penantian kita, dekatkanlah diri kita kepada Rabb Penguasa Jagat Alam Raya Ini, berkaryalah, tebarkanlah manfaat lewat tangan-tangan kita, Dan yang Pasti Bersabarlah….SEMUANYA INDAH PADA WAKTUNYA NANTI !!!!


<> < KEEP SPIRIT >

1 komentar:

  1. hihihi.....seneng bnaget baca tulisan2 q dulu, kalo suamiq baca..bisa ngakak, sakit perut......hihihihi

    BalasHapus