Kamis, 09 Desember 2010

1 Muharrom yang Tak Terlupakan ....

Hari ini hari yang luar biasa...........SENENG, dapet pengalaman dan informasi BUANYAK ….

1 MUHARROM yang TAK TERLUPAKAN …..


Setelah acara FLP di Hall Masjid Fadhlurahman UMS, aku ke asramanya Azia, tepatnya ba'da dhuhur. Dengan modal denah yang di sms kan ke aku, akhirnya tepat jam 12.00 nyampe juga di asrama zi. Wuiiiiiiih....rumah lumayan megah (untuk ukuranku...wkwkwkw), lantai 3 cat berwarna oranye. Langsung deh aku sms zi, “ Zi, aku dah nyampe nih...segera keluar” (PD aj motor ku langsung aku parkir di rumah gede itu, padahal gak tau jg bener ato salah ). Beberapa saat kemudian muncullan bidadari berjubah biru muda (ho ho ho, lebay banget aku ya ), langsung deh kita cipika-cipiki kaya temen lama yang lamaaaaaaa banget nggak ketemu (padahal ketemua aj belum pernah, wkwkwk ).



Setelah mencoba mengamati rumah tersebut, baru aku tau kalo rumah itu adalah rumah Prof.Bambang Setiaji (Rektor UMS) ho ho ho.....kok bisa aku terdampar disini (hehehe). Aku mulai naik ke lantai dua, kuadapati banyak akhwat-akhwat disana, ternyata ini adalah asrama mahasiswi semacam sekolah tinggi ekonomi Islam yang dirintis oleh beliau. Waaaahhhh....luar bisa. Ada sekitar 24 mahasiswi yang tinggal disini. Memang mahasiswanya sedikit, angkatannya azia aja cm 12 orang. Dan hanya mahasiswa dari universitas tersebut aja yang bisa tinggal di asrama itu. Ketika aku berbincang dengan mbak Ina (salah satu mahasiswi disana), ia menjelaskan bahwa visi dari lembaga tersebut adalah mencetak akuntan yang berkarakter muslim. Intinya mengkolaborasikan antara dunia dan akhirat. Sip sip. Ia menjelaskan dengan penuh dengan rona malu (wkwkwk..ngapain malu mbak, aku kan bukan ikhwan, he he....masalahnya aku nanya2nya kaya wartawati aja).



Terus kerennya lagi, beaya asrama muraaaaaaaah banget, hanya dengan 200 rb, dah bisa hidup di rumah yang cukup bagus itu, makan chatering 3 x, waaah...mauuuuuuuuuuuuu. Ini nih gambar yang sempet aku ambil. Weehhhhh....azia mana nih, malah sibuk sendiri, Tak jenguk je malah sibuk dewe....(xixixi..masalahe aku juga malah sibuk sama temen-temennya azia, maklum klo dah kaya' gini jadi lupa semua).


Dah hampir jam 1, aku dan zi melanjutkan perjalanan ke alun-alun solo. Pas sampe sana kok rame pada liat kebo ya, aku jadi penasaran yang namanya KEBO KYAI SLAMET kaya' apa toh...kok pada heboh, menganggungkannnya......kataya sih pada ngalap berkah (WKWKWK...Bodo amat sih, jaman dah maju gini masih aja percaya ma begituan)

Tiba-tiba, hujan mengguyur alun-alun solo..waaaaa....emang Alloh nggak ridho kalo aku lama-lama dilokasi itu neeh...jadi di halaunya pake HUJAN (hehehe)

Langsung deh tancap gas, cari tempat berteduh....pas di warung makan, dingin-dingin enaknya apa zi??? ES PLENGEH gimna mbak? Hahaha...dingin-dingin es? Ya gak apa2 ya....MELENGEH???kok lucu si nama esnya? Zi, kok bisa dinamakan es melengeh si? Tanyaku. Apa coba jawabnya, penjual es itu akan tersenyum semelengeh ketika ditanya asal usul nama tersebut (hahaha...bisa aja ), pelajaran pertama tentang dunia bisnis,



CIPTAKAN KEUNIQAN, PRODUK kita harus UNIQ.....



Hujan semakin deras, dan selama 2 jam aku habiskan untuk mengobrol banyak hal dengan azia. Ngobrol banyak yang jelas.......(nggak usah tak ceritain, Private)




Jam tiga kurang, hujan reda aku dan zi kembali menuju asrama untuk mengikuti kajian rutin di rumah Prof.Bambang. Banyak hal yang aku tau tentang beliau dari zi ..Subhanalloh. Sosok cendekiawan muslim yang sangat bersahaja. Banyak ibu-ibu yang hadir disana, sempet bersalaman dengan isti Prof.Bambang yang kulihat sangat bersahaja dengan gamis hitam dibalut jilbab hitam lebar (waaahh..cuantiknya ), hadir juga Prof.Bambang Setiaji. Di kajian tersebut, kulihat sosok manusia asing, BULE euy.....yah Mr Ben dan satu lagi Miss.... Lupa namanya. Di kajian tersebut, Mr. Ben bercerita tentunya menggunakan bahasa Arab. Beliau adalah warganegara Amerika yang ditugaskan ke Palestina untuk menggarap bidang pendidikan. Banyak hal yang ia ceritakan termasuk kondisi pemuda juga masyarakat disana yang mengalami penderitaan, pendidikan yang kurang kondusif karena faktor keamanan. Kondisi disana sangatlah tidak aman, seperti di Indonesia. Kita disini aman untuk melakukan aktifitas apapun seperti detik ini. Intinya gitu siih.....he he...(sempet juga aku merekam ceramah Mr.Ben, itung2 untung kenang2an he he.....)



Jam 16.30, acara Inti Kajian Rutin yang diisi oleh Ustadzah Hj.Sholehah. Ibunya teges banget nih, ngomongnya cepet (logatnya sih dari jabar gtu). Beliau hanya mengisi sekitar 30 menit, karena jam 5 theng harus sudah berada di rumah (itu pesan dari sang suami tercinta ) waaaaaaaaah...lUAR BIASA, itu ngisi pengajian lho......walaupun aktifitasnya baik pun, tetap TIDAK ALASAN UNTUK TIDAK TAAT SAMA SUAMI...waaahhhh keren..........



beliau mengisi tentang MAKANAN HATI, seorang yang mempunyai HATI yang BERSIh di dalam sanubarinya selalu …..



  1. Ikhlas (lillahi Ta'ala), dan indikasi kita tidak ikhlas adalah ketika kita berbuat baik namun mengharapkan BALASAN dari Manusia.
  2. Taubatan Nasuha ----- harus memperbanyak taubat
  3. Senantiasa ingin kembali kepada Alloh dengan membawa amalan2 baik. Dan amalan yang tertolak adalah amalan yang dikotori oleh sifat -sifat syirik, riya', sombong, ujub dan penyakit hati lainnya.
  4. Dan selalu mendapatkan apa yang ada disisi Alloh, intinya Alloh RIDHO sama kita. RODHO tu apa to? Misal begini, ketika kita belajar untuk menghadapi UJIAN neeh....Dilalai (bahasa apa tuh dilalae...kebetulan maksudQ,wkwkwwk), yang dibaca tadi malem itu keluar pas UJIAN...(Waaaahhh....aku juga sering dapet keberuntungan kaya' gini, berarti Alloh RIDHO ya ...hehehe...PD BGT)

Nah itu tadi, sekilas isi kajian yang aku denger dari beliua. Selesai sudah perjalananku hati ini. Dan setelah menmindahkan beberapa foto-foto di Flash Q yang sempet kuambil di asrama itu ( kesempatan neeh bernasis ria sama Azia juga temen-temennya, hahaha). Pertemuan ini ditutup dengan salam manis azia serta cium tangan azia kepadaku. (cie cie......manis buanget......kaya' adek sama kakaknya aj)



For Azia : Syukron Lak dek, Dah nemenin jalan-jalan dan berbagi ilmu serta informasi tentang banyak hal, UKHUWAH JALINAN TERINDAH )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar